Kamis, 29 November 2012

5 Manfaat Main Game Untuk Kesehatan

5 Manfaat Main Game Untuk Kesehatan

Game umumnya menjadi suatu kegiatan yang di pandang buruk karena terkesan membuang-buang waktu dan bermalas-malas an , namun tahukah IGamers bahwa game juga dapat bermanfaat baik bagi kesehatan ?

Hal tersebut di kemukakan oleh Dr. Irzan Nurman seorang Dokterpreneur dari FKUI yang mengatakan bahwa bermain game itu menyehatkan bahkan tidak jarang bermain game malah di gunakan untuk terapi pasien ! Nah loh gimana ceritanya tuh, Nah pada suatu sesi talk show , Dr. Irzan Nurman mengatakan bahwa normalnya kegiatan bermain game yang baik adalah kurang lebih 5 kali seminggu.

"Bila Kita Terpatok Statement Bahwa 'Game itu Negatif' , Maka Kita Tidak Akan Maju-Maju" ungkap beliau. Hal ini bukanlah omong kosong karena sudah banyak contoh di luar negeri dimana sekolah-sekolah sudah mulai memasukan permainan dalam kurikulumnya karena pendidikan sana pun mengakui bahwa game itu membawa banyak manfaat yang baik.

Berikut lebih lanjut 5 manfaat bermain game yang disampaikan oleh dr Irzan Nurmana dalam acara Indonesia Bermain:

1. Empati

Spoilerfor for:
Game bisa mengembangkan empati pada diri seseorang karena saat ngegaMe ia biasanya involve dengan karakter-karakter yang ada dalam game tersebut.


2. Post-Traumatic

Spoilerfor for:
Game bisa mengubah mood seseorang dan bisa membantu melupakan traumatik pada pasien meskipun hal ini tidak permanen.


3. Cara Belajar Baru

Spoilerfor for:
Belajar tidak harus serius, dengan gamepun seseorang bisa mempelajari banyak hal. Ini pun didukung dengan banyaknya game yang melatih otak.


4. Manajemen Penglihatan

Spoilerfor for:
Gamer dilaporkan tidak akan mengalami masalah penglihatan meski ia doyan nge-game, justru manajemen penglihatan mereka lebih bagus.


5. Koordinasi Tangan dan Mata

Spoilerfor for:
Gamer memiliki koordinasi tangan dan mata yang lebih baik karena ia sudah terlatih saat melakukan permainan.


Bagaimana Gamers apakah kamu setuju dengan pendapat ini ? padahal game juga bisa melatih kita untuk cepat menentukan pilihan loh! hehe asalkan jangan terlalu sering dan setiap hari bermain gamenya!

Edit and sumber dari: http://www.inigame.com/forum.php?mod=viewthread&tid=1069&from=portal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar